Pembayaran Adsense Lewat Western Union untuk Publisher Indonesia

We’re excited to introduce Western Union Quick Cash as a new payment method for Indonesia! Western Union Quick Cash is a new form of payment that lets you receive your AdSense payments in cash using the worldwide Western Union money transfer service. This payment method is quick, easy, and free. Best of all, you’ll no longer need to wait for checks to arrive in the mail or to clear at the bank.

Ya, kita bisa ambil pembayaran kita melalui Western Union

Untuk memilih pembayaran lewat Western Union (WU) silahkan login ke account adsense:

Login ke Adsense www.google.com/adsense.
Klik tab My Account.
Pada bagian Payment Details Klik link edit.
Klik pada Western Union Quick Cash.
Klik Continue.
Klik Save Changes untuk menyimpan tipe pembayaran.
Apa saja yang harus disiapkan ketika mengambil pembayaran lewat Western Union?

KTP/SIM yang masih berlaku.
Di form pengambilan akan ditanya siapa nama pengirim, silahkan di isi dengan:
Google Inc. 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, California 94043, USA. Phone Number: 650-253-4000

Jumlah duit yang akan diambil, silahkan liat di halaman Payment History account Adsense kamu
MTCN (Money Transfer Control Number) seperti PIN atau nomor khusus setiap pengiriman lewat WU, kamu bisa liat MTCN kamu lewat Account Adsense kamu, klik link details di sebelah Payment Issued pada halaman Payment History.
Dimana lokasi Western Union?

Sebagian besar kota bahkan desa-desa di Indonesia sudah tersedia jaringan Western Union, terutama karena mereka bekerja sama dengan Kantor Pos Indonesia, BRI dan Bank-bank lokal. So cari aja yang ada label kuning kayak gambar di sebelah dengan tulisan Western Union, pasti bisa untuk ngambil pembayaran Adsense. Dulu aku pernah beberapa kali dapat kiriman duit lewat WU dan pernah sukses ngambil duitnya di Kantor Pos, Bank BII, Bank Niaga, Bank BRI juga pernah.

Kenapa memilih pake Western Union?

Selama ini metode pembayaran Adsense melalui cek baik lewat Pos maupun DHL sering bermasalah, sering telat, sering gak nyampe dll. Untuk pembayaran lewat WU, begitu payment tanggal 24 setiap bulan, tanggal 25 udah bisa diambil duitnya asala nomor MTCN nya udah ada di account Adsense kamu. Gampang, Cepat dan lebih murah dibandingkan dengan pencairan di bank dengan biaya antara $10 - $50 (tergantung bank) dan membutuhkan waktu sekitar 1 bulan bahkan lebih.

Pembayaran lewat WU hanya berlaku untuk publisher dengan earning kurang dari $2000, lebih dari itu masih tetep harus pake cek , setiap pembayaran lewat WU, duitnya harus udah diambil sebelum 60 hari sejak payment di Google Adsense. Duit yang nggak diambil dalam jangka waktu 60 hari sejak payment, akan di masukkan kembali ke earning account adsense.

Berita terkini